Jumat, 05 Desember 2008

gosok-gigi-hindarkan-sakit-jantung-dan-stroke

Fungsi menggosok gigi untuk membersihkan mulut dari bakteri sudah lama kita ketahui. Tapi, tahukan Anda bahwa menggosok gigi itu ternyata memiliki manfaat jauh lebih penting bagi kesehatan?

Menurut hasil penelitian Howard Jenkins dan rekan-rekannya dari the University of Bristol di Inggris, menyikat gigi dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung dan serangan stroke.

Jenkins melakukan penelitian terhadap sejumlah partisipan. Dia berhasil menemukan sedikitnya 700 kuman dalam mulut karena jarang menggosok gigi dengan bersih. Akibatnya, bakteri berkembang dengan cepat dalam mulut. Nah, kemudian jika gusi Anda berdarah, kuman akan menyatu dalam peredaran darah sehingga kuman akan menjalar ke seluruh tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit.

Hasil penelitian menunjukkan mulut merupakan wilayah yang paling kotor dalam tubuh manusia. Karena itu, semua orang yang ingin sehat dan terhindar dari penyakit semestinya selalu membersihkan gigi untuk membasmi kuman yang ada dalam mulut.

Selain itu, Jenkins mengatakan bakteri dalam mulut merupakan faktor yang dapat menimbulkan penyakit jantung. “Dengan kata lain, semua orang akan menderita penyakit jantung bila memiliki gigi yang kotor. Dan penelitian ini juga membuktikan mengapa obat antibiotik tidak selalu bisa bekerja dalam penyembuhan penyakit jantung,” ujar Jenkins.

Nah, jadi sudahkah Anda menggosok gigi hari ini?

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BER MANFAAT

kesehatan sangat lah penting bagi mahluk hidup di dunia, jadi kita haruslah menjaga kesehatan kita untuk mendapatkan hibup yang lebih baik