Jumat, 05 Desember 2008

obesitas-membuat-kepusingan-pada-anak


Banyak anak mengalami obesitas. Sayang, terkadang orangtua tidak menganggap obesitas pada anak merupakan hal yang serius dan bahkan dianggap sebagai pertanda kesehatan dan kemakmuran. Namun ternyata, menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Andrew D Hershey, obesitas pada anak-anak tidak boleh dianggap remeh. Sebab, obesitas dapat menyebabkan anak-anak mengalami sakit kepala yang berkepanjangan.

Kesimpulan ini didapat setelah Dr. Hershey meneliti 813 anak-anak dan remaja yang mengeluh karena sering sakit kepala selama enam bulan. Dr. Hershey membagi mereka dalam kelompok berdasarkan berat badan. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata sebanyak 17,5 persen anak-anak yang mengalami obesitas sering mengalami sakit kepala setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari.

Dari hasil penelitian, sebanyak 17,5 persen dari anak-anak yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, sering mengalami sakit kepala. Selain itu, mereka mengalami sakit kepala setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari. Sedangkan anak-anak yang tidak mengalami obesitas hanya beberapa kali mengalami sakit kepala.

Umumnya, anak-anak yang menderita sakit kepala karena obesitas lebih sulit disembuhkan dibandingkan dengan sakit kepala yang dialami oleh anak-anak yang memiliki bobot tumbuh yang normal. Karena itu, sebaiknya para orangtua menjaga pola makan anak-anaknya agar tidak mengalami obesitas. Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BER MANFAAT

kesehatan sangat lah penting bagi mahluk hidup di dunia, jadi kita haruslah menjaga kesehatan kita untuk mendapatkan hibup yang lebih baik